Tuesday, July 23, 2013 - 2 Komentar

Helmku Sayang Helmku Malang

Pasangan Yang Terpisahkan
Gue habis kehilangan. Bukan kehilangan gebetan or kehilangan keperjakaan , melainkan kehilangan benda yang secara tidak langsung selalu ada buat gue. Dia selalu ngelindungin di saat bahaya. dan fungsinya buat gue sangatlah penting. Bentuknya bulet warnya gelap dan mengkilat. udah lah gue sebut helm. Susah buat bikin diskripsi unik tentang dia.

Ceritanya gini.....
waktu itu jam sudah tepat pada pukul lima lewat sebelas menit sore hari. Jam-jam dimana saya punya side job yaitu antar jemput pacar . Sebagai pacar yang siaga dan calon suami yang baik, gue harus selalu siap jika pacar gue membutuhkan bantuan gue. Ya perhatian yang gue berikan semata-mata karena sayang gue ke dia begitu mendalam. Ilmu perpacaran yang gue pelajari selalu gue terapin ke dunia nyata meskipun gue juga baru sekali pacaran. Dulunya sebagai kumpulan jomblo yang ingin move on tapi tak sampai. Fiuh... sori sori, out off topic, bukan seharusnya ngebahas aib gue di dunia maya, sangat menjatuhkan nilai transfer gue sebagai seorang cowok -.- . 

Nah gue berangkat nih ngejemput cewek gue , dengan semangat gue jemput dia ke tempat kerjanya . Kenapa dengan semangat, ni kan dalam suasana bulan Ramadhan, jadi semangat gue untuk berbuka kian tajam karena buka kali ini kagak sendirian. Setelah sampai , gue ajakin dia berbuka puasa bareng nih di warung makan langganan gue. Tempatnya asik dan yang pasti makanan nya enak. Setelah memarkir kendaraan di tempat biasa,  kita berdua bergegas mencari tempat untuk pesan makanan sambil beristirahat karena begitu macetnya jalanan saat waktu sudah menunjukkan jam buka puasa. Kalau menjelang buka puasa nih, orang pada melupakan etika keselamatan berkendara. Mereka menggeber sepeda motor bahkan mobil seperti orang yang dikejar-kejar setan. entahlah yang penting kalau gue sendiri selalu mengutamakan keselamatan buat gue dan sesama. Nah kebiasaan gue selama makan disitu selama 1th lebih selalu membawa masuk helm kita berdua dan meletakkan di kolong meja temat makan kami. Entah karena capek dan malas akhirnya kita berdua memutuskan untuk meninggalkan helm dan meletakkan di kedua kaca spion motor. Gak sempat terpikir dibenak kita berdua tentang maling helm yang selama ini beredar disitu.  

Okey setelah sekitar lima menit duduk , kita memutuskan  untuk pesan seperti biasa yaitu dada ayam bakar dua, satu teh tawar , satu jeruk hangat dan yang pasti gak pake lama karena capek dan lapar . Sembari menunggu pesanan, kami ngobrol kecil sambil bersendau gurau untuk nutupin rasa capek masing-masing. 


"BUU , teh hangat sama es teh di bungkus, AGAK CEPAT !!! ya bu !!!" #tampangcool seorang lelaki sekitar umur 30an berkulit sawo kusam bertato (entah tato gambar rantang atau gambar panci gue gak ngerti, karena abstrak gambarnya dan yang pasti kagak cocok sama muke dan kulitnya) perawakan kecil berambut pirang jawa alias di semir sendiri pake semir tanco merek lawas, baunya khas bikin hidung sengak bukan kepalang.  Bajunya merah lusuh bercelana pendek jin luntur . "ya mas sebentar, baru dibikinkan " sahut ibu penjualnya. Saat menunggu , si lelaki mondar mandir di depan tempat duduk gue. Sempet curiga iya, tapi gue tetep mikir positif. 
"Mas mbak , nuwun sewu radi dangu" (Mas mbak, maav agak lama) ibu penjual datang membawa pesanan kita berdua dan gue sahut "Oh nggeh buk mboten nopo-nopo , matur suwun nggeh bu"  (oh gak papa bu , makasih ). 


Woww setelah menunggu akhirnya datang juga makanan yang kita pesan. dengan sigap kita langsung menyantap makanan yang sudah disajikan sesuai pesanan. Belum sempat memakan suapan pertama tiba-tiba , " WOY WOY WOY " #sambilberlari seorang tukang parkir berlari kencang mengejar seseorang tapi kita berdua gak tau siapa yang dia kejar. Karena penasaran, gue keluar warung tempat makan gue, dan alangkah terkejutnya Helm yang gue taroh di kaca spion motor sudah raib dan itu helm gue. 
 "Wah mas,sory banget, Sudah saya kejar mau saya tangkep lolos, naik motornya kenceng banget, sudah dihadang banyak orang masih lolos, tapi helmnya yang satu belum sempet diambil mas" #sambilterengahengah tukang parkir . menjelaskannya.  Dan memang benar setelah gue cek ternyata yang hilang cuma helm gue, dan helm cewe gue masih. Mungkin karena malingnya panik yang diambil cuma satu doang. "yang maling yang mondar mandir tadi, dia sama temannya, temannya nunggu di motor trus saat udah aman si baju merah tadi ambil tuh helm, belum sempet ambil yang kedua udah saya teriakin mas. Sebenarnya dah curiga mas saya , makanya saya awasin. Mungkin saya lengah jadi keambil mas, maav ya mas" #mukamenyesal tambah tukang parkir tadi. "nggeh mas niku wau sing pesen teh anget kalian es teh wau, niki nembe kulo bungkusne malah pun ablas gondol helm" (itu tadi yang pesan teh hangat sama esteh tadi. baru saya gbungkusin malah sudah bawa kabur helm) sahut ibu penjual. 

Disini gue sempat shok , dan cewek gue juga shok melihat kejadian ini. serasa masih mimpi, kejadiannya berlangsung cepet banget. Tadi waktu berangkat masih berdua bawa helm pas pulang nanti bawa satu helm. Hadeh ya sudahlah , nyesel sih karena kagak hati-hati . Emang bener kalau kejahatan itu terjadi karenan adanya kesempatan. Dan sangat jitu sekali si maling melancarkan aksinya dengan sigab dan cepat. Saalut gue sama si maling #asahgolok

Gue cuman berpesan kepada temen-temen yang baca postingan gue, berhati-hatilah dimanapun kalian berpijak, berhati-hati pula dengan keadaan sekitar. Jangan menyepelekan keadaan, karena semakin pintar orang menangkap maling, semakin pintar pula maling mencari jurus baru untuk mengelabuhi si korban. Khususnya helm nih, apalagi helm bermerk seperti VOG, INK , KYT dll sangat mudah sekali memancing hasrat orang yang bukan maling berubah profesi sementara menjadi maling :) . judulnya mendadak maling, kalau dijadiin judul film bagus juga hehehe... Ya sudahlah , nasi sudah menjadi bubur, buburnya sudah gue makan dan gak ada gunanya menyesal., toh gak akan balik juga. kalau temen-temen punya helm bagus sebaiknya dibawa masuk ke dalam warung makan atau rumah makan saat kalian makan. Jangan tinggalkan di motor. Kalau kalian di mall bisa di titipin ke jasa penitipan helm, paling bayar 2000 doang , daripada helm ratusan ribu anda melayang sia-sia di tangan si maling. Kalau sedang di kampus, titipin deh di Pos satpam, kalau terpaksa dibawa ke ruang kuliah juga gak masalah daripada hilang di parkiran. Cuek aja sama yang ngeledekin, toh buat keamanan kita sendiri...

Kalau ditanya, Nyesel gak kehilangan Helm?? jawab gue sih : Pasti nyesel, selama ini gue pergi keluar kota kemana mana aman-aman saja, malah hilangnya di kota sendiri. Lucu campur nyesel kalu inget kejadian itu. Tapi gue harus amil sisi positifnya. Gue jadi tau arti sebuah kehati-hatin dan kewaspadaan. Siapa yang salah?? saya tegaskan yang salah tetep gue sendiri :) . Sudahlah , semua pasti ada hikmahnya.

Tetap hati-hati dan tetap semangat :)




polisitidurr



Nb: berhati-hatilah ketika anda makan di kawasan SMA 5 surakarta, selalu bawa masuk helm anda karena daerah tersebut sangat rawan pencurian helm. Kalau ada sobat blogger yang mo nambahin lokasi rawan di daerah kalian, silahkan share di kolom komentar . salam blogger :)


2 Komentar:

Arif Abdurahman July 20, 2013 at 8:33 AM

Emang suka was was kalau bawa helm bermerk mah, ga tenang.
Lebih sering bawa helm honda yg hadiah jadinya. Bisa disimpen di motor, hati ttp tenang.

Unknown July 20, 2013 at 12:26 PM

iya nih bro arif abdurahman , maunya yang bagus biar begaya malah was was , yah intinya hati hati aja lah :) thanks dah berkunjung

Post a Comment